Kamis, 12 Mei 2016

Review Cetaphil Gentle Skin Cleanser dan Cetaphil Moisturizing Cream


Wajah aku itu termasuk tipe yang cenderung berminyak. Dulu aku susah banget nemuin perawatan yang wajah yang tepat. Padahal skincare itu penting banget lho girls, dan ga boleh asal pilih. Why? Soalnya kalo skincare kita ga cocok diwajah, nanti malah bisa membuat kulit kita jadi bermasalah, seperti jerawat, kulit kusam, kulit wajah menjadi kering dan kasar. 
Dan kali ini aku ingin sharing pengalaman aku setelah menggunakan produk dari Cetaphil, langsung aja yaaaa kita bahas apa aja sih produk cetaphil yang aku punya :D


Sebenernya aku sudah lama penasaran sama produk ini. Soalnya banyak youtuber bule yang suka ngerekomendasiin produk ini. Dan beruntungnya aku bisa cobain produk cetaphil ini secara gratis. Thank you so muchhh Cetaphil Indonesia

Cetaphil Gentle Skin Cleanser adalah pembersih lembut bebas sabun (lhooo kok pembersih gada sabunnya?? *.*) haha ternyata cleanser ini tuh ga berbusa girls kalo dipakai. Warnanya bening dan tidak mengandung wewangian. Cetaphil cleanser ini bisa digunakan untuk semua jenis kulit dan ideal untuk kulit sensitif. Dan ajaibnya cetaphil cleanser ini dapat digunakan dengan atau tanpa air lho guys praktis banget kan!


Lalu yang kedua ini adalah Cetaphil Moisturizing Cream. Dapat digunakan untuk kulit normal dan kering. Sebenernya aku agak ragu saat ingin mencoba produk ini, soalnya kebanyakan moisturizer tuh, saat digunakan rasanya membuat kulit wajah ku lengket, sedangkan kulit aku tuh cenderung berminyak makanya aku susah banget nemuin moisturizer yang tepat. But you know whattt??? Saat aku cobain produk ini ternyata moisturizer ini tuh ringan banget, cepat menyerap dikulit dan gak lengket. Cetaphil moisturizing cream ini juga tidak mengandung fragrance/wewangian, parabens dan lanolin, serta non comedogenic .


Dan ini adalah rutinitas aku sebelum tidur untuk mendapatkan kulit yang halus dan sehat ;)
My beauty skincare step :
1. Biasakanlah untuk mencuci tangan sebelum membersihkan wajah. Menurut aku ini sangat wajib, agar kuman yang ada di tangan tidak bercampur dengan kuman yang ada di wajah.
2. Tuang Cetaphil Gentle Skin Cleanser secukupnya
3. Usapkan ke wajah dengan gerakan memutar sampai merata.
4. Jika kalian ingin menggunakan cetaphil ini tanpa air, setelah digunakan secara merata bersihkan wajah dengan tissu atau dengan handuk
5. Kalau aku sih lebih suka membilas dengan air soalnya terasa lebih bersih aja, dan setelah itu jangan lupa keringkan wajah dengan handuk yaa
6. Lalu tuang Cetaphil Moisturizing Cream secukupnya
7. Gunakan dibagian wajah yang terasa kering. Kalo aku sih biasanya aku apply di bawah mata, di leher, dan aku jadikan lotion untuk di tangan dan kaki soalnya moisturizer ini membuat kulit ku lembut dan lembab
8. Selesai deeeh, gunakan produk ini secara rutin agar kulit mu tetap lembut dan sehat :)


Overall what i love about this product is :
Cetaphil Gentle Skin Cleanser
(+) membuat kulit wajah ku sehat. Percaya atau engga, setelah aku menggunakan produk ini wajah aku tuh jadi ga berjerawat lagi. Pokonya i love it so muchhh dan super recommended!
(+) membuat kulit menjadi halus. Ini sih rasanya bukan halus lagi tapi halus banget kaya kulit bayiiii. Pantes aja cleanser ini tuh sering direkomendasiin sama youtuber luar, ternyata memang terbukti enak banget dipakainya!
(+) cleanser ini tuh praktis banget karena bisa dipakai dimana aja dan kapan aja. Soalnya bisa dipakai dengan atau tanpa air. Jadi kalo lagi ga ada waktu langsung aja sehabis pakai, dibersihin pake tissu deh ;)
(+) suka sama packagingnya yang simple jadi bisa dibawa kemana-mana
(+) ga mengandung fragrance dan cocok untuk semua jenis kulit, termasuk kulit berminyak kayak aku :D

Cetaphil Moisturizing Cream : 
(+) formula nya ringan jadi cepat menyerap dikulit
(+) tidak membuat wajah ku berjerawat karena produk ini non comedogenic
(+) saat digunakan tidak lengket dan membuat kulit halus dan lembab
(+) aku pernah cobain, tenyata moisturizer ini bisa digunakan untuk pembersih makeup dalam keadaan darurat :3 haha

What i dislike :
(-) untuk kantong mahasiswa kayak aku, menurut aku harga nya agak mahal :| Cetaphil cleanser yang ukuran 125ml dijual seharga Rp. 149.000 dan Cetaphil Moisturizing Cream ukuran 100g dijual seharga Rp. 246.000 .
Tapi balik lagi sih ke kualitasnya, menurut aku worth it lah harga sama kualitasnya :)

Kamu bisa membeli rangkaian produk dari Cetaphil di Guardian,Century dan Watson terdekat. di online shop juga ada tapi kalo aku sih lebih suka beli di counter. Dan kalo kalian penasaran apa aja sih rangkaian produk dari cetaphil? Untuk lebih lengkapnya silahkan cek di Cetaphil Indonesia
Oke sekian review dari aku, semoga bisa meracuni kalian haha :D dan bisa menjadi referensi untuk kalian yang lagi mencari skincare yang cocok untuk semua jenis kulit dan membuat wajah menjadi sehat dan super lembuuuut.
Bye! Thanks for reading and see you on my next post :*


Stay Gorgeous,
Windana. 



4 komentar:

  1. Kebetulan lagi cari produk pembersih wajah yang cocok untuk kulit kering dan sensitif ni... Aku penasaran jadi mau coba hihihi kalau masalah harga sebanding dengan khasiatnya ya.
    Ravitamala.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hello makasih udh mampor di blog ku, iya produk cetaphil emg recommeded untuk kulit sensitif sist,
      Kalo udh abis jg aku bakal repurchase lg kayanya, wajah aku kenyel n halus banget setelah pakai cetaphil ❤️💛💚 hihi

      Hapus
  2. Eh keren banget dong tanpa air bisa dibilas, bisa dibawa kemana2 dan cuci muka dimana aja.


    www.elisamonic.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaa makanya aku suka bgt sama cleanser nya, udh gitu teksturnya juga ga berbusa lagii :D kalo gamau pakai air setelah pemakaian cukup di lap pake tissu aja ❤️

      Hapus